Selasa, 09 November 2010

Jepang Kirim Tiga Orang Ahli Vulkanologi

Gunung Merapi mengeluarkan material abu vulkanik. (AP Photo)

Pemerintah Jepang mengirimkan tiga orang tenaga ahli vulkanologi menuju lokasi bencana letusan Gunung Merapi untuk meneliti kegiatan gunung itu.
"Para tenaga ahli vulkanologi tersebut dijadwalkan akan berangkat dari Jepang menuju lokasi bencana yaitu satu orang pada tanggal 9 Nopember, dan dua orang pada tanggal 10 Nopember," demikian siaran pers Kedutaan Besar Jepang yang diterima Tempo di Jakarta, Selasa 9 November 2010.

Sehubungan dengan bencana letusan gunung Merapi di wilayah Jawa Tengah, pada tanggal 8 Nopember 2010, pemerintah Jepang telah menerima permohonan bantuan dari pemerintah Indonesia untuk mengirimkan tim ahli gunung berapi.

Menanggapi permohonan tersebut, pemerintah Jepang telah memutuskan mengirimkan Tim Ahli Bantuan Darurat Internasional yang terdiri dari tenaga ahli vulkanologi.

Wilayah bahaya semakin meluas akibat perkembangan aktivitas gunung Merapi yang telah meletus beberapa kali dalam skala besar sejak tanggal 26 Oktober sehingga lebih dari 140 orang meninggal dunia dan sekitar 280.000 penduduk terpaksa diungsikan.
Sumber : Di sini

0 komentar:

Posting Komentar