Kamis, 11 November 2010

Agnes Monica: Sampai Sekarang Aku Masih Belajar

Agnes Monica tentu sangat mahir berbahasa Inggris, namun untuk shownya yang di IDP ini ia mengungkapkan komunikasi yang bakal ia gunakan adalah komunikasi campuran antara bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. "Kalau untuk acara nanti di shownya aku seperti biasa komunikasinya campur, bahasa Indonesia sama bahasa Inggris, paling itu aja. Kalau komunikasi sendiri belum totally speak in English, tapi biasanya aku gabung. Kalau sehari-hari ngomong sama orang tua ngomong pakai bahasa Indonesia, paling ada beberapa istilah-istilah yang pakai bahasa Inggris. Cuma aku kan masih kuliah di Oregon State University jurusan political science. It has to be an english. Buku-buku yang aku baca, proyek yang aku bikin, mau nggak mau harus pakai bahasa Inggris. Paling itu aja. Sehari-hari sama teman sih tergantung, campur juga, tergantung berkomunikasi sama siapa," ujarnya ketika ditemui di Tennis Indoor Senayan sebelum tampil dalam acara ILP 33th Anniversary, Tennis Indoor Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.
Kemampuan berbahasa Inggris Agnes pelajari sejak SD, namun saat itu fokus yang diberikan lebih ke pelajaran eksak. Baru ketika menginjak SMP ketika ia mendapat beasiswa dari SPH ia lebih banyak menggunakan bahasa Inggris.
"Aku dari SD, biasanya SD swasta emang ada pelajaran bahasa Inggris, cuma belum seperti sekarang. Kalau dulu bahasa Inggrisnya yang sangat simpel, kita lebih fokus sama pelajaran lain yang lebih eksak kayak IPA, IPS sama Matematika. Kebetulan aku kelas 1 SMP dapat beasiswa dari SPH yang statusnya nasional plus. Tetap ada bahasa Indonesia, tapi lebih banyak berbahasa Inggris. Saya masuk ikut tes, terus puji Tuhan dapat beasiswa 100% selama 6 tahun. Pada saat itu aku terima kasih banget. Waktu masuk sekolah ku terkaget-kaget mereka ngomong Inggrisnya lancar banget. Aku berasa kayak di negara lain. Pada saat itu, mau tidak mau aku dipaksa untuk bisa ngomong bahasa Inggris. Caranya dengan harus banyak baca dan ngomong bahasa Inggris sampai akhirnya terbiasa. Percaya atau tidak, sampai sekarang aku masih belajar. Yang paling penting adalah harus baca, nulis, nonton. Kalau nonton, subtitles dimatiin, nanti kalau nggak ngerti liat kamus. Kuncinya jangan pernah berhenti belajar," ungkapnya.
Sebagai seorang artis Agnes sudah meraih banyak kesuksesan, tetapi satu hal yang kurang, sukses dalam hal cinta. Namun ia sangat bersyukur dengan keadaannya sekarang, dan saat ini ia lebih fokus kepada pekerjaan.
"Kurang sukses di love life kali ya hahaha. Tapi nggak begitu juga ya, karena susah nentuin standar kurang suksesnya kayak gimana. Aku thankful banget karena sekarang lagi fokus sama pekerjaan. Tapi aku ngerasa kurang waktu. Kurang waktu untuk have fun, karena banyak kegiatan. Tapi itu semua worthed untuk aku," pungkas Agnes sambil tertawa.
Sumber Di sini

0 komentar:

Posting Komentar